Sabtu, 25 Agustus 2018

Keseruan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) BKKBN Provinsi Riau Bersama Remaja Genrengers Riau Tahun 2018



PEKANBARU – Setiap tanggal 29 Juni bangsa Indonesia memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS). Tanggal ini ditetapkan melalui keputusan Presiden RI Nomor 39 Tahun 2014. Harganas diperingati untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan Negara.

Tema Harganas XXV tahun 2018 adalah, “Hari Keluarga : Hari Kita semua” dengan membawa tagline“Cinta Keluarga Cinta Terencana”. Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional, BKKBN Provinsi Riau bersama GenRenggers mengadakan serangkaian Kegiatan untuk turut memeriahkan acara ini. Kegiatan ini melibatkan 100 Remaja di Kota Pekanbaru yang terdiri dari Forum Anak Pekanbaru, Duta Remaja Riau,  Ikatan Duta Genre, dan dari berbagai PIK R di Kota Pekanbaru baik jalur Masyarakat maupun Pendidikan.

Untuk memeriahkan peringatan Hari Keluarga Nasional ini, 100 remaja di kumpulkan untuk mempersembahkan Flashmoob di hari peringatan Harganas nantinya. Latihan Flashmoob ini terbilang singkat karena hanya dilakukan 2 hari sebelum Hari Keluarga Nasional di peringati. Karena antusias dan kekompakan para 100 Remaja tersebut selama  latihan Flashmoob berlangsung menyenangkan.

Tepat pada tanggal 29 Juni 2018 para peserta Flashmoob sudah berkumpul di halaman Kantor BKKBN Provinsi Riau pada pukul 6.30 WIB. Sebelum kegiatan Flashmoob di mulai para 100 remaja di bagi  pada 3 titik untuk membagikan bunga dan stiker ucapan selamat Hari Keluarga Nasional antara lain, di simpang tiga jl. Nangka, Bundaran Tugu Zapin, dan simpang jl. Harapan Raya.

Bunga dan stiker yang dibagikan di beberapa titik tersebut habis lebih cepat dari waktu yang sudah  perkirakan. Hal ini tak lepas dari antusias dan apresiasi masyarakat kota Pekanbaru. Setelah selesai kegiatan pembagian bunga dan stiker ini selanjutnya para peserta Flashmoob segera menuju ke lokasi kegiatan Flashmoob dilaksanakan yang bertepatan di kampus STIKES HANG TUAH. Setelah semuanya berkumpul maka di mulai lah kegiatan Flashmoob ini dengan bentuk formasi XXV yang terinsprirasi dari peringatan HARGANAS ke XXV.

Setelah kegiatan ini terlaksana para peserta Flashmoob kembali ke kantor BKKBN dengan hati senang dan puas karena acara peringatan Harganas ini berjalan dengan lancar. (Rizqi Mardhatilah)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money