Selasa, 04 September 2018

DISDUK CAPIL DALDUK KB Provinsi Riau Mengadakan Kegiatan Focus Grub Diskusi Program Generasi Berencana (GenRe) dan Lomba Cerdas Cermat GenRe Tahun 2018 Se Provinsi Riau


PEKANBARU  Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Provinsi Riau Mengadakan Kegitan “Fokus Grub Diskusi Program Generasi Berencana (GenRe) dan Lomba Cerdas Cermat GenRe 2018 (18s/d21/02/2018)” di Hotel Dyan Graha Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh 12 Kabupaten Kota Se Provinsi Riau yang diutus oleh Dinas P2KB Masing-masing Kabupaten Kota. Peserta dari kegiatan ini merupaka pengurus atau perwakilan PIK-R di Kabupaten atau Kotanya, kegiatan ini juga melibatkan PIK R Madani Uin suska Riau dan PIK R Plasenta Akbid Sempena Negeri Pekanbaru terlibat sebagai panitia sebanyak 4 orang.

Kegiatan Ini Langsung dibuka oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Provinsi Riau” Ibu Efnida. S.E dan Di hadiri oleh seluruh Peserta, tamu undangan, Ketua Forum GenRe Indonesia dan pejabat dilingkungan DISDUK CAPIL DALDUK KB Provinsi Riau.

Focus Grub discution merupakan temu kerja dan forum tukar pengalaman Pengurus PIK Remaja Se Provinsi Riau karena setiap organisasi terkadang memiliki masalah dan kendalanya masing-masing diharapakan dengan adanya Kegiatan ini mereka mampu mengutarakan masalah-masalah maupun kendala berorganisasi selama menjadi pengurus PIK-R dan tentunya dapat memberikan Solusi  serta memunculkan ide-ide creative untuk mereka bawa pulang ke kabupaten kotanya masing-masing. Kegiatan ini juga menghadirkan pemateri-pemateri yang sangat luar biasa mulai dari Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Oleh DISDUK CAPIL DALDUK KB Provinsi Riau, Dampak Penyalah Gunaan Napza Oleh BBN Provinsi Riau, Mekanisme PIK Remaja Oleh Perwakilan, Life skill oleh Kak Rizky Mahardhika dan sharing-sharing dengan Kak Nordianto Selaku Ketua Forum GenRe Indonesia.


Setelah kurang lebih selama dua hari mereka mendapatkan banyak materi terkait program ketahanan remaja melalui Program GenRe seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dan juga mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Cermat GenRe di sesi akhir acara, perwakilan dari 12 kabupaten kota. Dan didapatkanlah 3 pemenang juara yaitu juara 3 Kabupaten Bengkalis, Juara 2 Kota Pekanbaru dan yang mendapatkan Juara Pertama adalah Kabupaten Indragiri Hilir. Selamat kepada seluruh peserta dan pemenang lomba cerdas cermat GenRe. Diharapkannya diadakannya kegiatan ini dapat menambah semangat, menambah motivasi, ide-ide creative dan tentunya dapat menyalurkan segala informasi yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan ini kepada teman sebaya dan tentunya kepada masyarakat. (Naufal A.A)




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money