Selasa, 04 September 2018

Serunya Pelatihan Pusat Informasi Konseling Remaja Di Kota Pekanbaru tahun 2018


PEKANBARU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISDALDUK KB) Kota Pekanbaru bersama Forum GenRe Pekanbaru mengadakan Pelatihan Pusat Informasi dan konseling Remaja (PIK R). Acara ini berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 28-30 agustus 2018. Pelatihan PIK R yang di adakan di Hotel New Hollywood tersebut, mengundang peserta dari berbagai perwakilan sekolah SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, PIK R dari jalur masyarakat maupun jalur pendidikan.

Narasumber pada Pelatihan Pusat Informasi dan konseling Remaja (PIK R) menghadirkan DISDUK CAPIL DISDALDUK KB Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Ikatan Konselor Indonesia Provinsi Riau, Kementerian Agama Kota Pekanbaru, BNN Kota Pekanbaru, Kak Helmi dan Kak Rizky Mahardhika .

Pelatihan ini bertujuan agar seluruh remaja yang ada di kota Pekanbaru berkualitas baik di bidang perencanaan karirnya maupun perencanaan keluarga yang harmonis kedepannya. Selainitu, agar remaja terhindar dari Triad KRR (Pernikahan Dini, Seks Bebas, Napza).

Selama 3 hari peserta pelatihan PIK R diberikan materi seputar: Kesehatan Reproduksi, 8 fungsi keluarga keluarga, Intregitas Diri, NAPZA, Konsul GenRe, dan 4 subtansi Genre. Acara ini mendapat antusias yang sangat baik dari parapeserta. Dalam setiap materi yang diberikan peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dengan hal yang belum mereka fahami.


Selain materi, peserta Pelatihan PIK R juga disuguhkan dengan kegiatan menariklainnya. Seperti Battle Jargon dari setiap kelompok, Flashmoob Asian Games sehingga semangat dan euphoria  Asian Games begitu terasa di Pelatihan PIK R tersebut. Diakhir acara dilakukan tukar kado untuk sahabat rahasia.




Pelatihan PIK R 2018 ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya Pelatihan PIK R untuk remaja Kota Pekanbaru. Diharapkan setelah ini akan ada acara atau kegiatan yang lebih menarik lagi dan pelatihan PIK R ini akan terus diadakan setiap tahunnya, Ujar salah seorang PesertaPelatihan PIK R.


Harapan kedepannya setelah acara pelatihan PIK R ini selesai adanya perubahan yang lebih baik lagi bagi peserta Pelatihan  PIK R itu sendiri tentunya serta dapat mengajak teman-teman lainnya untuk gabung di PIK R. Dengan begitu dapat menghindari remaja dari Triad GenRe. (RizqiMardhatillah)
Salam GenRe !

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money