Minggu, 26 Agustus 2018

PIK REMAJA MADANI Mengadakan Capacity Building 2018




            PEKANBARU – Capacity Building atau ( Pengembangan Kapasitas ) adalah proses dimana individu dan organisasi memperoleh, meningkatkan dan mempertahankan keterampilan, pengetahuan, peralatan – peralatan sumber daya lain yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka secara kompeten atau untuk kapasitas yang lebih besar sehingga sebuah organisasi bisa dan lebih mampu bergerak sesuai dengan dipoksinya masing-masing.

            Berbicara tentang Capacity Building beberapa saat yang lalu kita PIK R Madani mengadakan Capacity Building dan diikuti oleh anggota PIK R Madani dan saat itu kita juga mengundang ketua PIK dan anggota PIK Sebelumnya yaitu kak Ilham, kak Khairil Anan, Kak Tiyas dan Kak Evan. kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 12 May 2018 di AULA MPI dan berdekatan dengan Secretariat PIK R Madani.

            Di Capacity Building ini kita turut menghadirkan Pembina PIK R Madani ada Ibu Raja Rahima Munawaroh Raja Ahmad, M.Pd, Kons. Yang juga memberi materi tentang Konselor Sebaya atau menjadi konselor dalam program GenRe dan kita juga turut mengundang Kakak Rizky Mahardhika selaku Duta GenRe Provinsi Riau yang juga memberikan kita banyak materi serta pengetahuan yang banyak terkait PIK Remaja, GenRe, Pendidik Sebaya, Public Speaking dengan metode Word Café , HIV dan AIDS, 8 Fungsi Keluarga, ke organisasian dan masih banyak lagi. tentunya dengan keseruan dan kebahagiaan sebagai remaja terencana nantinya. kegiatan ini di tutup dengan program kegiatan tindak lanjut dengan selesainya kegiatan capacity building ini yaitu membuat satu program kegiatan dibulan ramadhan dan rancangan kegiatan langsung.

            Diharapkan kedepannya dengan dilaksanakan kegiatan Capacity Building ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada teman-teman semua agar kedepanya kader PIK R Madani lebih memahami dan mengerti tentang tugasnya sebagai kader PIK R, meliputi Konselor Sebaya, Pendidik Sebaya, HUMAS, KIE, PSDM dan juga terkait dengan materi-materi pengetahuan yang ada didalamya untuk dapat di sampaikan informasinya kepada teman-teman sebaya, masyarakat dan diterapkan dikehidupan sehari-hari. (08-25-2018 Naufal A.A)
           

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money